Rabu, 15 Jan 2025
  • Selamat Datang di Website SMP Negeri 1 Kalabahi || Spensa Keren || Kreatif, Efektif, Religius, Eksotis, & Nyaman

Pelaksanaan Sumatif Akhir Semester Ganjil 2024/2025 di UPTD SMP Negeri 1 Kalabahi Berjalan Lancar

UPTD SMP Negeri 1 Kalabahi sukses melaksanakan Sumatif Akhir Semester (SAS) selama dua pekan. Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa, 19 November hingga Jumat, 29 November 2024 ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII hingga kelas IX. Proses pelaksanaan dilakukan secara online menggunakan tiga Laboratorium Komputer.

Pelaksanaan SAS bertujuan untuk mengevaluasi capaian pembelajaran siswa selama satu semester. Mata pelajaran yang diujikan mencakup semua bidang studi sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Setiap siswa diberikan jadwal ujian yang tertata rapi agar pelaksanaan dapat berjalan tertib dan efisien.

Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 1 Kalabahi, Bapak Muhamad Masang, S.Pd., menyampaikan bahwa “Pihak sekolah telah mempersiapkan pelaksanaan SAS dengan matang. Kami berkomitmen memastikan ujian berjalan lancar, mulai dari penyusunan soal, pengaturan ruang ujian, hingga distribusi jadwal kepada siswa. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga mutu pendidikan di sekolah”.

Selama pelaksanaan, pengawasan dilakukan dengan ketat oleh para guru dan panitia yang bertugas. Hal ini dilakukan untuk menjaga kejujuran dan integritas siswa dalam mengerjakan soal. Meski demikian, suasana ujian tetap berlangsung tenang dan siswa terlihat serius dalam menjawab setiap soal.

Sementara itu, pihak orang tua juga memberikan dukungan penuh kepada anak-anak mereka selama periode ujian. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka dalam mempersiapkan kebutuhan belajar anak di rumah.

Dengan selesainya SAS ini, sekolah akan segera melanjutkan tahap berikutnya, yakni koreksi hasil ujian dan penentuan nilai akhir semester. Hasil nilai nantinya akan diumumkan bersamaan dengan pembagian rapor.

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk terus meningkatkan prestasi mereka dan menjadi bekal penting dalam menghadapi tantangan pendidikan ke depannya.

KELUAR